Memilih gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah tidak boleh sembarangan. Pasalnya, ini yang akan menentukan penampilan Anda secara keseluruhan. Supaya tak salah pilih, berikut beragam ulasan untuk Anda.

Gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah

1. Bentuk wajah oval

Umumnya, para pemilik wajah oval punya tulang pipi dan dahi yang lebih lebar daripada rahang.

Oleh karena itu, hindari penggunaan poni karena ini akan membuat wajah Anda terlihat bulat.

Gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah oval adalah yang memiliki tambahan sedikit volume pada bagian atas rambut agar rahang terlihat lebih tegas.

Meski pada dasarnya hampir semua gaya rambut akan cocok untuk bentuk wajah oval, Anda bisa coba gaya rambut pendek seperti crew cut atau rambut panjang bergelombang untuk tampil lebih maksimal.

Potongan rambut mullet atau shaggy cocok untuk wajah oval, terutama pada pria dengan rambut tebal dan lurus.

Gaya rambut untuk wajah oval pria ini merupakan perpaduan antara tekstur dari layer dan trap dengan tambahan panjang sedang yang membuat mullet cocok untuk pria dengan bentuk muka oval.

Selain itu, gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah oval juga bisa berupa quiff, buzz cut, faux hawk, dan pompadour.

2. Bentuk wajah bulat

Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, gaya rambut yang tepat adalah yang menghasilkan tampilan yang lebih panjang.

Potongan rambut yang lebih panjang di bagian atas dan samping wajah, seperti quiff atau pompadour, bisa menjadi pilihan yang baik untuk memanjangkan tampilan wajah bulat Anda.

Bentuk wajah yang tergolong umum pada pria Asia ini umumnya akan cocok dengan gaya rambut bervolume ke atas.

Anda bisa menyisir ke samping untuk menutupi bagian samping pipi, ataupun ke belakang. Pas banget untuk Anda yang gemuk atau berwajah bulat.

Gaya rambut tipis pada bagian belakang dan samping seperti undercut juga dapat membuat wajah Anda semakin panjang.

Untuk membuat bagian atas punya volume, tata rambut dalam model rambut quiff atau spike. Jangan lupa untuk menumbuhkan brewok sebagai efek contour alami. Sementara untuk rambut panjang, Anda juga bisa mencoba gaya poni samping.

Tak hanya itu, gaya rambut comma hair ternyata cocok untuk wajah bulat, lho. Detail poni melengkung dapat menciptakan kesan tampilan yang lebih proporsional.

3. Bentuk wajah kotak

Bentuk wajah kotak atau persegi cenderung dianggap sebagai bentuk wajah pria yang paling maskulin dan cocok dengan banyak model rambut.

Bentuk wajah ini memiliki karakteristik rahang yang tegas dan dahi yang lebarnya sejajar dengan rahang, dan lebar tulang pipi juga sama dengan rahang. Itulah sebabnya, bentuk wajah kotak cenderung tajam dan bersudut.

Guna membuat rahang Anda menjadi fokus utama wajah, Anda wajib coba model potongan rambut pria yang tepat.

Salah satu gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah kotak adalah gaya rambut panjang atau medium yang messy.

Dengan potongan rambut messy yang dipadankan dengan undercut, rambut Anda akan terlihat semakin keren dan mempertegas garis rahang.

Untuk gaya penataannya, Anda bisa mencoba gaya rambut quiff yang ditata dengan pomade.

Cara menggunakannya, cukup sedikit saja pada ujung jari, baru sisir rambut perlahan pada ujungnya. Untuk wajah berbentuk persegi, potongan rambut yang lebih panjang di bagian atas akan dapat memberikan tampilan yang lebih lembut.

Gaya rambut seperti undercut atau slicked back bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menyeimbangkan bentuk wajah persegi.

4. Bentuk wajah segitiga

Bentuk wajah segitiga umumnya memiliki ukuran dahi yang sempit, tulang pipi yang kecil, dan diikuti rahang yang lebar.

Mengingat tulang pipinya yang kecil, wajah segitiga masuk dalam kategori model wajah yang feminin, sama seperti wajah bulat.

Anda bisa memberikan volume pada bagian atas rambut untuk menyeimbangkan area rahang dan dagu. Tak hanya pakai gaya poni untuk membuat kesan dahi lebih luas, Anda juga bisa menggunakan gaya rambut pendek dan klimis.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan janggut untuk memperkecil ilusi pada rahang dan tambahkan poni untuk memperluas ilusi pada area dahi.

Selain itu, gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah segitiga juga bisa berupa pompadour yang akan membuat wajah Anda terlihat makin tegas.

5. Bentuk wajah lonjong

Bentuk wajah lonjong adalah salah satu yang dianggap simetris dan proporsional.

Tak heran, jika memilih gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah lonjong bukanlah perkara yang sulit.

Anda bisa mencoba gaya rambut apa saja, mulai dari pompadour, quiff, hingga comma hair.

Salah satu gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah lonjong yang akan menyanjung wajah Anda adalah potongan rambut sedang dengan layer yang menutupi sebagian wajah.

Anda pun bisa menyeimbangkan rahang yang tegas dengan gaya rambut acak ini. Cocok untuk yang suka tampil beda.

Gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah lonjong ini akan tampak keren dan stylish.

Sudah menentukan mana gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda?

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe To Our Newsletter