Meskipun istilahnya mungkin baru Anda dengar, tapi gaya rambut comma hair bisa dipastikan sering Anda jumpai belakangan ini. Pasalnya, gaya rambut ini sering menjadi andalan para pria terutama aktor Korea Selatan yang menyita banyak perhatian wanita. Lantas, apa saja variasi model rambut comma hair? Mari simak bersama ulasan lengkapnya di artikel ini.

Cara menata potongan rambut comma hair

Sesuai namanya, gaya potongan rambut comma hair atau bisa juga disebut koma hair merupakan model rambut pria yang membentuk poni seperti tanda koma di depan.

Gaya rambut ini dikenal sederhana, tapi mampu memikat banyak orang yang melihat penampilan Anda. Tak heran jika ini menjadi andalan model rambut pria Korea Selatan.

Cara menatanya pun relatif tidak sulit. Berikut ini caranya.

  1. Belah rambut menggunakan ujung sisir bergigi rapat atau hair comb. Tarik garis lurus pada sisi kepala yang Anda inginkan, lalu jepit untuk mempertahankan garis rambut.
  2. Catok menggunakan hair iron berpelat bundar, lalu ambil rambut secukupnya dan putar ujung rambut ke arah dalam untuk menciptakan wave dan volume pada ujung rambut.
  3. Setelah mencatok seluruh area rambut, sisir menggunakan jari untuk menciptakan efek natural pada rambut.
  4. Bentuk C-Curl pada poni dengan mencatok ujungnya masuk ke arah dalam. Ini menjadi kunci untuk memberi tekstur dan menciptakan siluet comma hair yang sempurna.
  5. Gunakan pomade secukupnya dan sisir acak rambut menggunakan jari agar tekstur rambut bisa awet seharian.

Inspirasi comma hair

Setelah mengetahui cara menata gaya rambut pria Korea ini, saatnya Anda memilih variasi mana yang bisa disesuaikan dengan berbagai acara, mulai dari acara formal, semi-formal, hingga kasual. Anda pun tak perlu khawatir karena variasinya ada banyak, seperti berikut ini.

1. Two block comma hair

comma hair

Variasi satu ini cocok untuk Anda yang masih ingin mencoba gaya rambut comma secara bertahap dan mengombinasikannya dengan gaya rambut lain, seperti two blocks.

Kombinasi ini akan membuat Anda terlihat semakin seperti oppa Korea, lho.

Pasalnya, gabungan keduanya akan memberikan gaya rambut yang unik sekaligus cocok dipadukan dengan berbagai style, seperti jas formal atau street fashion yang santai.

2. Classic comma hair

Nah, gaya satu ini cocok untuk Anda yang menginginkan kesederhanaan dari potongan rambut comma, terutama jika Anda mencari inspirasi untuk comma hair pendek.

Nyatanya, selain menjadi gaya andalan pria Korea, classic comma hair juga cocok diaplikasikan untuk tampilan pria Indonesia.

Bukan tanpa alasan, potongan yang sangat klasik dan simpel ini memiliki kesan rapi dan membuat tampilan Anda terkesan ramah.

Tak hanya itu, potongan rambut ini juga sangat cocok untuk berbagai jenis dan bentuk wajah pria. Dijamin Anda akan terlihat menawan dengan gaya rambut ini.

3. Comma bertekstur

comma hair

Jangan salah, ternyata comma hair tak hanya terkenal sebagai model rambut pria Korea, jenis texturized comma atau comma bertekstur juga populer di kalangan pria Thailand, lho.

Jenis potongan rambut comma dengan tekstur ini akan mampu membuat rambut Anda terlihat lebih bervolume dan tebal.

Anda juga tak perlu khawatir, karena gaya texturized comma ini cocok untuk pemilik rambut lurus maupun ikal. Selain itu, gaya rambut ini juga sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis rambut tebal.

4. Comma belah tengah

Anda merasa bosan dengan gaya comma belah samping?

Jika Anda bosan dengan potongan rambut comma  belah samping dan ingin mencoba gaya baru yang lebih berani, variasi ini cocok untuk Anda yang sedang ingin bergaya edgy.

Gaya satu ini bisa dibilang sebagai salah satu variasi comma hair yang menarik.  

Bahkan, gaya belah tengah ini juga cocok untuk Anda yang memiliki tipe rambut bergelombang. Dengan potongan belah tengah, Anda bisa mendapatkan tampilan rambut dengan volume sempurna.

Tak hanya itu, gaya rambut comma dengan belah tengah juga mampu memberi kesan tampilan “soft boy” yang hangat, ramah, dan lucu. Pastinya bisa curi perhatian wanita.

5. Soft comma hair

comma hair

Gaya comma satu ini cocok untuk Anda yang tidak ingin terlihat kentara dengan tampilan poni. Anda bisa mencoba gaya soft comma hair.

Bedanya dengan gaya rambut comma pada umumnya yang bentuk komanya identik, pada gaya ini akan terlihat sangat lembut dan tidak begitu kentara. 

Tampilan ini juga akan membuat Anda memiliki kesan yang lembut dan santai.

Jenis soft comma ini cocok untuk Anda yang memiliki tipe rambut lurus dan jatuh.

Lengkungannya yang terkesan lembut dan tidak terlalu berlekuk seperti potongan rambut comma hair yang klasik, akan mampu memberikan kesan santai sekaligus tetap manly.

Itulah beragam ulasan dan variasi comma hair yang bisa menjadi salah satu referensi gaya rambut untuk Anda coba. Jangan lupa konsultasikan dengan penata rambut Anda untuk mendapatkan tampilan yang pas dan proporsional.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe To Our Newsletter