Pernah dengar paquito haircut? Ternyata ini menjadi gaya rambut hits yang terinspirasi dari game Mobile Legends, lho. Cocok untuk Anda penggemar gaya minimalis dan maskulin. Ini ulasannya.

Apa itu paquito haircut?

apa itu paquito haircut

Nama Paquito diambil dari karakter hero dalam seri permainan MOBA Mobile Legends yang sudah menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir.

Selain punya skill yang oke, hero dengan role fighter ini juga punya model rambut yang sangat maskulin.

Potongan rambutnya memiliki karakter yang kuat dan khas berupa potongan cepak, ditipiskan lagi bagian bawahnya, lalu diberi garis rambut.

Potongan cepaknya pun berkisar antara 1-2 cm dan punya potongan disconnected di pelipis, yang seolah memisahkan rambut bagian atas dan bawah.

Paquito haircut juga memiliki ciri khas penipisan yang lebih ke arah taper, dibanding fade dengan ada aksen hairline atau garis rambut.

Mengingat gayanya yang cukup cepak dan minimalis, potongan ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan neat, sleek, dan maskulin.

Anda pun tak perlu khawatir karena ini juga sangat cocok untuk digunakan oleh berbagai jenis rambut, baik lurus, ikal, atau keriting.

Variasi paquito haircut

Setelah mengetahui apa itu paquito haircut dan bagaimana karakteristiknya, saatnya Anda mengenal sejumlah variasi yang patut untuk dicoba berikut ini.

1. Disconnected high crop

Jika Anda tidak mau memiliki garis rambut yang aneh-aneh, tetapi tetap ingin punya model rambut paquito, variasi paquito haircut yang satu ini bisa jadi jawabannya.

Anda bisa mencoba potongan rambut disconnected high crop yang pada bagian atasnya dibuat mirip seperti Paquito, tetapi garis rambutnya hanya dibuat lurus.

Potongan rambut ini mirip seperti crop cut, tetapi dengan teknik penataan disconnected.

Jika Anda ingin lebih mirip dengan Paquito untuk rambut bagian atas saja, Anda bisa coba model ini yang tak sependek buzz cut.

Potongan cepak crop cut dengan teknik penataan disconnected ini, sangat cocok untuk Anda yang menyukai kesederhanaan.

Nilai plus dari gaya rambut cepak seperti ini adalah Anda tak perlu repot memikirkan styling.

2. Caesar cut dengan line up

Variasi paquito haircut selanjutnya adalah caesar cut dengan line up.

Potongan ini termasuk sebagai potongan cepak yang tidak ekstrem seperti buzz cut yang hanya menyisakan 1-2 cm.

Ciri khas dari caesar cut ini ada pada bagian depan yang terdapat sedikit poni.

Model rambut ini cocok buat Anda yang tidak suka cepak sangat pendek. Anda pun bisa mengombinasikan dengan garis rambut yang unik sesuai keinginan atau minta rekomendasi dari barber.

3. Disconnected slash

Gaya paquito haircut yang satu ini memiliki potongan rambut bagian atas yang tidak terlalu pendek.

Model rambut paquito ini juga cocok buat Anda yang ingin cari aman karena takut hasilnya gagal atau belum percaya diri dengan rambut cepak.

Bahkan, Anda tetap bisa bergaya dengan beragam garis rambut di samping kanan dan kiri. Lalu, rambut bagian atas tidak dipotong pendek.

Dijamin deh, percobaan model rambut Paquito Anda tidak akan zonk kalau menggunakan variasi yang satu ini.

Eits, Anda juga bisa coba versi gondrongnya ini, lho. Selain panjang rambut, pastikan saja semua karakteristik gaya rambut Paquito ada di sini, mulai dari garis rambut hingga penipisannya.

4. Freestyle buzz cut

Khusus variasi model rambut Paquito yang satu ini hanya cocok untuk Anda yang berambut keriting. Buzz cut khususnya gaya burst fade berfokus pada cukuran samping yang hanya membuat gradasi di bagian samping dahi dan dekat telinga.

Sedangkan bagian atas sama seperti gaya rambut buzz cut pada umumnya, yaitu sekitar 1-2 cm.

Gaya ini mampu membuat penampilan rambut keriting Anda terlihat lebih rapi dan berkelas.

Namun, Anda juga bisa mencoba alternatif lain dari buzz cut seperti medium buzz cut with accent agar terlihat seperti Paquito kok.

Model rambut ini memiliki aksen berupa garis yang dicukur pada bagian samping kanan atau kiri kepala. Sedangkan bagian atas dicukur sekitar 2-3 cm agar tidak terlihat seperti buzz cut pada umumnya.

Tak cukup sampai di situ, Anda juga bisa tampil lebih eksentrik dengan menambah aksen warna, lho.

Coba model rambut buzz cut bold colour yang mirip Paquito.

Pada dasarnya, model rambut ini mengombinasikan potongan buzz cut dengan warna cat rambut cerah, misalnya kuning, silver, hijau, hingga biru. Berani coba?

5. Curly on top

Variasi berikutnya lagi-lagi juga cocok untuk Anda yang punya rambut keriting.

Anda pun tak perlu memotong rambut ikal menjadi cepak karena hasilnya akan tetap pendek ketika rambut kering.

Sebab, model rambut ini justru akan terlihat lebih bagus jika dibiarkan agak panjang.

Itulah serba-serbi paquito haircut yang unik dan sangat patut untuk Anda coba. Jangan lupa konsultasikan dengan tukang cukur langganan Anda ya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe To Our Newsletter